Jumat, 28 Desember 2012

CORETAN AKHIR TAHUN


Assalamualaikum,





Hari ini tanggal 28 Desember 2012, ini kayaknya menjadi postingan terakhir untuk tahun 2012, saya sempat-sempatin curi waktu kantor untuk menulis berhubung mau cuti akhir tahun selama 4 hari kedepan, kalau mengingat tahun 2012 banyak banget kejadian yang berkesan dalam hidup saya, baik suka maupun duka, peristiwa penting silih berganti terjadi selama 12 bulan  yang terukir dimemorial dalam hidupku.





Peristiwa pertama terjadi di awal tahun 2012 adalah anniversary pernikahanku yang ke 7 tahun, ini merupakan proses panjang hidupku, mamasuki babak pernikahan bukan merupakan hal yang mudah kita hadapi, banyak peristiwa-peristiwa yang membuat kita kadang bahagia kadang seding, menyatukan dua jiwa yang berbeda dalam satu pemahaman bukan mudah, butuh waktu dan proses tahap demi tahap, walaupn banyak badai prahara pertengkaran ini bisa diselesaikan secara damai, sedangkan lidah lagi tergigit apakan ini bahtera kehidupan rumah tangga, tidak bisa bermodalkan cinta saja, butuh keimanan yang kuat sebagai pondasi dalam terciptanya kerukundan dalam berumah tangga, setiap masalah demi masalah, berlinangkan airmata, tawa canda yang tersirat disini, alhamdullilah bisa dilewati walaupun penuh onak dan duri.


Peristiwa kedua saya yang sangat penting adalah ketika saya mendapat anugerah terindah dalam hidupku, saya dinyatakan positif hamil, wah senang banget, ini merupakan kehamilankeduaku setelah enam tahun berlalu, ini merupakan kado yang terindah dan bahkan sangat indah, hmm….dia merupakan semangat hidupku untuk menjalani kehidupan di tahun 2012, kekuatan dan semakin bertambah terus bertambah dengan adanya si cabang bayi dalam hidupku, diproses kehamilanku aku bersyukur kepada tuhan karena saya nggak sama sekali mengalami proses mual, muntah ataupun ngidam seperti ibu-ibu hamil kebanyakan, jadi hamil keduaku ini benar-benar seperti wonder woman, nggak ngidam ini itu, Cuma ada keanehan pada waktuku hamil, saya  seperti maniak dengan internet mulai dari itu facebook, googling, browsing, chatting, sampai-sampai lupa waktu dan terbawa hingga kini, padahal sebelum hamil nggak terlalu dan nggak begitu focus yang namaya dunia maya, hanya sekedar buat baca berita maupun hanya mencari informasi seputar undang-undang hukum perpajakan maupun hukum pertanahan.

Peristiwa selanjutnya yang kurasa menjadi coretan terpenting adalah ketika saya bisa mengantarkan putra pertama ke bangku Sekolah yaitu Tingkat SD, ini merupakan frase yang sangat penting untuk mentalitas anakku, karena dia akan mengalami babak baru dalam kehidupannnya, jadi perlu bimbingan dan perhatian khusus, beda sebelum dia masih TK Dulu, butuh pengenalan lingkungan terhadap kondisi yang baru

                                               raffa 4 bulan

Dan coretan yang terpenting lainnya adalah lahirnya putra keduaku, ini merupakan babak terpenting dalam hidupku, mungkin ini merupakan bagian yang begitu berkesan dalam hidup saya dan tentunya untuk seluruh ibu-ibu yang berada dimuka bumi ini, anak merupakan anugerah sekaligus amanah dari tuhan, yang harus kita jaga dan kita kucurkan segenap rasa kasih sayang, bahkan kedua-dua  putraku  bisa dikatakan pemompa semangat hidup saya dalam menjalani tekanan demi tekanan pekerjaan dan Alhamdullilah bisa saya atasi hingga sekarang.

Di penghujung tahun aku iseng-seng membuat blog, dari kesukaanku membaca blog-blog yang keren dan penuh inspiratif, tergerak pengen buat juga, alhasil beginilah jadinya, aku belajar perlahan demi perlahan dengan bantuan mbah gooogle, saya membuatnya, step by step, dengan keterbatasn waktu di kantor, saya manfaatkan waktu istirahat untuk membuatnya, wah pertama-tama sulit banget, amat-amat sulit, saya yang nggak punya dasar sama sekali, keligatan bego banget, gaptek, templatenya aja udah sepuluh kali gonta ganti, untuk balas komen nggak bisa, sampai-sampai namaya bloging walking nggak sempat, alhasil nggak banyak follower, ya sudahlah, namanya juga iseng-iseng  dan blog kepepet sampai nyuri waktu segala mau posting blog, tapi saya nggak pernah putus asa dan terus belajar dan belajar, gimana cara menulis yang benar dan akhirnya saya patenkan judul blog saya dengan nama CORETAN ISENG FARA, kata FARA itu diambil nama singkatan kedua-dua putraku yaitu  FAzri dan RAffa, jadi setiap kejadian yang kutuangkan kedalam blog ini ada malaikat-malaikat kecilku yang selalu mendampingi dan meinspirasi langkah hidupku, sebenarnya hal yang belum sempat kulakuan saat ini adalah bersilaturahmi diantara para blogger karena butuh waktu, sementara waktuku terbatas pada jam istirahat kantor tapi ini menjadi kesan tersendiri dalam hidup saya, menjadi keasyikan tersendiri dan pengalam baru aja, berbeda jauh dengan dunia facebook, difacebook lebih mudah terjalin antara sesama sahabat facebooker dan nggak butuh waktu banyak, karena saya bisa melakukan lewat HP, tapi saya bahagia diumur segini saya bisa mengenal namaya apa itu blog, ya lebih baik terlambat daripada nggak sama sekali.



Diakhir coretan ini saya hanya pengen ngucapin happy new year 2013, semoga resolusi dan impianku ditahun 2013 tercapai dengan baik dan terutama dalam dunia kerja, semoga produktivitas, kreativitas, dan kesolidan tim work selalu terjada dalam kedamaian yang penuh kasih sayang diantara kami, walaupun kita berbeda agama, berbeda suku, berbeda bahasa, kita tetap akan menjadi tim yang solid dan insya Allah akan selalu terangkai indah dalam bingkai persahabatan.



 
Oke sekiandulu postingan blog hari ini semoga kita bisa menjadi kualitas manusia yang lebih baik daripada tahun sebelumnya.







8 komentar:

Yuni mengatakan...

slmt yaa mba,...banyak moment indah di tahun 2012 ini...sm0ga kehidupan di tahun dpn bs lebih baik :)"

slm sukses

bpunk mengatakan...

selamat tahun baru ya dan salam kenal juga... :)

Dunia Syaffa mengatakan...

makasih ya, amin :)

salam sukses selalu juga buat kamu

Dunia Syaffa mengatakan...

selamat tahun baru juga

salam kenal, jangan lupa follow balik ya

Hafiz Hafizol mengatakan...

indah sgt 2012.. Tahniah utk semua yg indah2 di 2012 ... Selamat tahun baru.. Selamat berblogging :)

Dunia Syaffa mengatakan...

Terima kasih ya, selamat tahun baru juga buat kamu, happy blogging :)

Anonim mengatakan...

semangat baru ditahun yang baru salam kenal and sukses selalu

Dunia Syaffa mengatakan...

ya trims ya supportnya ya sob
salam kenal kembali :)

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates